Friendster is Back?



IS FRIENDSTER REALLY BACK?

Salah satu pionir jejaring sosial yang sempat populer di Asia (termasuk Indonesia) satu dekade lalu tiba-tiba kembali mucul dengan domain baru Friendster.id. Jika diterlusuri, sepertinya ini bukanlah 100% FS (nama beken Friendster) yang dulu.

Nama boleh sama. Namun nyatanya, jejaring sosial ini adalah hasil karya anak bangsa yang pandai mengambil peluang ditutupnya layanan FS Asli pertengahan tahun lalu. Seperti ingin mengembalikan kejayaan FS yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Asia, Friendster.id memberikan fitur yang sangat kekinian, gabungan antara fitur lama FS dan juga situ jejaring sosial sejenis saat ini. Dengan tampilan yang hampir mirip dengan Facebook, 'Friendster baru' sama-sama memiliki warna tema biru. namun, ada satu fitur yang lumayan keren. Di Friendster.id ini kita akan mendapat notifikasi apabila ada seseorang yang mengunjungi profil kita. Seperti Deja Vu kan? Dulu, fitur ini adalah yang membuat FS di sukai penggunanya. Dengan begitu kita bisa tahu jika 'gebetan' kita penasaran dengan  kita.

Tampilan Friendster baru ini lumayan simple dan menarik. Sangat modern, tanpa meninggalkan jati diri FS yang lama. Apalagi, saat mendaftar, kita tak direpotkan dengan banyaknya kolom yang harus diisi. Ditambah lagi ada banyak pilihan mendaftar dengan akun sosial media terkenal seperti FB, Twitter, dan Instagram. Hanya perlu mengisi nama, user id (macam Twitter), dan password. Jadilah akun Friendster kita! Tapi jika kalian berharap bisa log in dengan akun FS lama dan mendapati postingan dan foto-foto lama anda muncul lagi, bersiaplah untuk kecewa, karena situs Friendster.id ini sama sekali tak berafiliasi dengan Friendster.com.

Apapun bentuknya, usaha untuk menghidupkan lagi raksasa media sosial yang sempat mati suri ini patutlah di apresiasi, apalagi ini merupakan karya anak bangsa...

Pengen buat akun di Friendster.id? Ini Linknya... FRIENDSTER.ID


WELCOME BACK FRIENDSTER...

Postingan populer dari blog ini

So, Do 'You Think' You Can Tame GG's 'Lion Heart'?

Catatan Di Tanah Pengabdian

Review: Top 5 Online Shop di Indonesia